Singapore Open 2019 - Ketenangan Jadi Kunci Ronald/Annisa Menang

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 11 April 2019 | 00:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald dan Annisa Saufika, bertanding pada babak pertama Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (10/4/2019). (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, menyebut ketenangan dan fokus menjadi kunci keberhasilan lolos dari babak pertama Singapore Open 2019.

Ronald/Annisa Saufika berhasil mengatasi perlawanan He Jiting/Du Yue (China) pada babak pertama Singapore Open 2019, Rabu (10/4/2019).

Ronald/Annisa menang atas He/Du, 21-19, 11-21, 21-18, pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium tersebut.

Hasil ini seperti membalas kekalahan Ronald/Annisa pada ajang Malaysia Open 2018, ketika He/Du mengalahkan mereka dua gim langsung 21-12, 21-16.

Menurut Ronald, dia dan Annisa kini bermain lebih tenang ketimbang tahun lalu.

"Kami sekarang mainnya lebih tenang. Di Malaysia Open kami kalah karena banyak mati sendiri, karena kurang tenang dan mainnya jadi ngawur," ucap Ronald.

"Sekarang kami belajar banyak dari pertemuan di Malaysia Open soal cara main dan fokus," katanya melanjutkan.

Baca Juga : Eko Roni Saputra Sebut Jam Tidur Terbaik untuk Atlet ONE Championship

Ronald tidak menampik, dia dan Annisa pun sempat hilang fokus yang membuat mereka kalah pada gim kedua.

"Kami sempat banyak mati sendiri pada gim kedua. Poin kami sempat sama, lalu kami mati sendiri hingga 3-4 poin dan buyar. Baru pada gim ketiga kami main lebih fokus poin per poin dan berani di poin-poin tua," tutur Ronald.