Rossi Masih Temukan Kendala pada Motornya meski Raih Hasil Positif pada FP2 GP Americas

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 April 2019 | 10:49 WIB
Valentino Rossi sedang berbicara pada sesi konferensi pers MotoGP Americas 2019, Kamis (11/4/2019). (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap veteran tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menampik jika masih ada kendala dengan motornya meski membuat kemajuan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Americas,

Rossi membuat langkah positif saat melakoni FP2 dengan mampu menyodok ke urutan ketiga seusai berhasil mencatatkan waktu tercepatnya yakni 2 menit 4,003 detik.

Sebelumnya, pembalap berjulukan The Doctor hanya mampu mengemas waktu 2 menit 6,042 detik pada FP1, yang membuatnya harus puas berada pada urutan kelima pada sesi tersebut.

Baca Juga : Laga Melawan Jonatan Christie Punya Arti Penting bagi Viktor Axelsen

Meski mampu membuat kemajuan pada FP2, pembalap berusia 40 tahun itu tak menampik jika dirinya masih menemukan kendala dengan motornya.

"Hari ini tidak terlalu buruk, terutama posisi ketiga sangat baik. Saya melakukan putaran yang baik, dan ini sangat penting untuk tetap berada di peringkat 10 besar," ucap Rossi dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim Yamaha.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan kecepatan, saya tidak terkesan dengan kinerja ban yang saya gunakan. Kami harus bekerja untuk membenahi keseimbangan motor kami, tetapi untuk hari pertama itu cukup positif," imbuh pembalap asal Italia itu.

Baca Juga : Piala Presiden - Arema FC Jadi Juara Berkat Persela Lamongan

Kiprah Rossi pada seri ketiga MotoGP yang digelar di Circuit of the Americas masih akan berlanjut pada hari ini, Sabtu (13/4/2019).

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan melakoni dua sesi latihan bebas lagi sebelum bertarung pada babak kualifikasi MotoGP Americas yang akan digelar pada Minggu dini hari WIB (14/4/2019).