Alami Kecelakaan Saat FP3 GP China, Albon Absen pada Sesi Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 April 2019 | 13:35 WIB
Alexander Albon (Toro Rosso) tengah berdiskusi dengan timnya. (twitter.com/alex_albon)

BOLASPORT.COM - Pembalap Toro Rosso, Alexander Albon, dipastikan absen pada babak kualifikasi Formula 1 (F1) China 2019 karena mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Alexander Albon mengakhiri sesi FP3, Sabtu (13/4/2019) lebih awal karena tak mampu mengendalikan mobilnya, STR14.

Pembalap berdarah Thailand itu terempas dari lintasan dan menghantam dengan keras tembok pembatas di tikungan terakhir Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Atas kejadian ini, bos Toro Rosso, Franz Tost menyatakan jika Albon dipastikan absen pada sesi kualifikasi karena timnya tak mampu memperbaiki kerusakan mobil STR14 dengan tepat waktu.

Baca Juga : Tiru Gaya Balap, Jack Miller Senang Bisa di Belakang Marquez

"Saya telah berbicara dengan Albon, dan semuanya baik-baik saja, dia akan absen pada sesi kualifikasi usai pemerikasaan pada bagian monokoknya dan itu tidak mungkin bisa diperbaiki dalam waktu yang cepat," ucap Tost dikutip BolaSport.com dari motorsport.

Meski absen pada kualifikasi, Tost menegaskan jika pembalap berusia 23 tahun itu akan turun pada sesi balapan Grand Prix (GP) F1, China pada Minggu, (14/4/2019).

"Albon akan balapan besok. Saya pikir dia cukup berpengalaman untuk mempelajari apa yang penting di masa depan, dan melupakan sisanya,” imbuh Tost.

Meski mengalami insiden yang parah, penampilan Albon pada sesi FP3 sendiri tidak begitu mengecewakan.

Dimana dia berhasil menduduki posisi kesembilan dengan torehan waktu tercepatnya 1 menit 34,600 detik.