Apa Tugas Liliyana Natsir Saat Jadi Penasihat Teknik PB Djarum?

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Mei 2019 | 21:06 WIB
director Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Didit, Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, dan mantan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, di Jakarta, Kamis (2/5/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Mantan atlet ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, kini menjadi Penasihat Teknik mantan klubnya, PB Djarum. Apa kata Liliyana soal jabatan barunya tersebut?

Dijumpai di sela konferensi pers Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Liliyana membagikan soal posisi barunya.

"Ada beberapa kali dalam seminggu saya akan hadir di klub dan membantu adik-adik kalau mau bertanya atau minta diajarkan. Ya berbagi ilmu lah," kata Liliyana, Kamis (2/5/2019).

"Mungkin Pak Yoppy (Yoppy Rosimin, Kepala Pembina PB Djarum) merasa sayang kalau ilmu saya yang dapatkan tidak dibagi ke adik-adik di PB Djarum," tutur peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut.

 Liliyana pun mengaku tertantang untuk bisa memotivasi para pemain PB Djarum.

"Tugas saya lebih untuk memotivasi dan kalau diminta mengajarkan, saya beri intinya saja. Terutama berbagi soal di pertandingan penting, apa yang harus mereka siapkan, atau seperti apa cara berpikir saat poin-poin kritis," katanya lagi.

Baca Juga : Perintah Klopp ke Alisson di Akhir Laga Buktikan Kepasrahan Liverpool

Liliyana bukan satu-satunya nama yang direkrut oleh PB Djarum.

Mereka juga memboyong pelatih ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, serta Rionny Mainaky yang menjadi pelatih nasional tunggal putri.

Baik Herry dan Rionny akan melatih di PB Djarum, di samping tetap menjadi pelatih di Pelatnas PBSI.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on