Komentar Fabio Quartararo Setelah Raih Pole Position dan Cetak Rekor

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:42 WIB
Fabio Quartararo saat meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Pembalap rookie dari tim Petronas Yamaha SRT. Fabio Quartararo berhasil mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 dengan meraih pole position.

Fabio Quartararo meraih pole position dengan mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 36,880 detik.

Fabio Quartararo bahkan kini mencatat rekor sebagai pembalap termuda yang meraih pole position di kelas premier MotoGP dengan usia 20 tahun.

Mengenai pencapaiannya di sesi kualifikasi tersebut, Quartararo pun memberikan komentarnya.

"Saya merasa luar biasa. Ketika melihat saya berhasil meraih catatan waktu 36,8 detik, saya merasa ini adalah catatan waktu yang bagus," kata Quartararo yang dikutip BolaSport.com dari wawancara dengan MotoGP.

"Saya sebenarnya sudah berada pada batas saya dan saat mengecek di layar, ternyata sudah saya berada di posisi pertama."

"Dan mendapat posisi pertama dari serangkaian sesi latihan ini, rasanya luar biasa. Ini adalah pole position kedua saya di sini, tetapi ini adalah pencapaian yang paling besar," tutur Quartararo menambahkan.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 - Fabio Quartararo Cetak Sejarah

Sebelumnya, Fabio Quartararo memang pernah meraih pole position di Sirkuit Jerez, yaitu pada ajang Moto3 musim 2015 lalu.

Kini, Fabio Quartararo sedang menatap sesi balapan MotoGP Spanyol 2019 yang bakal digelar pada Minggu (5/5/2019) pukul 19.00 WIB.