Barito Putera Sambut Baik Lawan Persija di Pekan Pertama Liga 1 2019

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 7 Mei 2019 | 16:40 WIB
Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil yang kini menukangi Barito Putera. (WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengeluarkan draft jadwal ke peserta Liga 1 2019 untuk memulai pertandingan pada 15 Mei mendatang. Dalam draft jadwal tersebut, pada pekan pertama Liga 1 2019, Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019).

Terkait langsung bertemu Persija Jakarta, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, angkat bicara. Pelatih asal Brasil itu tidak mempermasalahkan dan menyambut baik pertandingan melawan Persija Jakarta.

"Ya tidak masalah, cepat atau lambat kami akan bertemu Persija Jakarta," kata Jacksen F Tiago.

"Setiap tim memiliki 17 pertandingan kandang dan 17 laga tandang. Tinggal bagaimana penyesuaian dengan strategi apa untuk kami mendapatkan hasil maksimal," kata eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Baca Juga : Pemain Asing Baru Persela Lamongan Bakal Dicoba saat Lawan Persebaya

Jacksen F Tiago menilai Persija Jakarta merupakan tim kuat dan tangguh. Sebab, tim asuhan Ivan Kolev itu merupakan juara bertahan Liga 1 2018 dan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2019.

Meskipun demikian, Barito Putera siap untuk melawan Persija Jakarta. Gelar juara yang didapatkan Persija Jakarta musim lalu itu dikatakan Jacksen F Tiago hanya masa lalu.

"Sekarang kami memperebutkan gelar juara yang didapatkan Persija Jakarta. Kami selalu respek dengan mereka," kata Jacksen F Tiago.

"Persija Jakarta memiliki materi yang lebih tinggi dari pada kami, tapi kembali ke awal, itu cerita lain dan kami siap," tutup Jacksen F Tiago.