Tampil Impresif di Jerez, Maverick Vinales Puji Performa Quartararo

By Agung Kurniawan - Senin, 13 Mei 2019 | 21:10 WIB
Maverick Vinales sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monsters Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, memuji terkait penampilan impresif Fabio Quartararo pada seri MotoGP Spanyol 2019.

Rookie asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi perbincangan hangat kala mampu mencetak rekor pada seri MotoGP Spanyol 2019.

Quartararo berhasil mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang mampu meraih pole position di kelas utama MotoGP dalam usia 20 tahun.

Meski pada akhirnya dia gagal finis alias did not finish (DNF) lantaran kendala teknis yang di motornya, penampilan Quartararo berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Maverick Vinales termasuk orang yang terkesan dengan penampilan impresif pembalap asal Prancis tersebut saat membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu menilai Quartararo mampu melaju dengan cepat dan konsisten saat membalap Sirkuit Jerez.

"Fabio (sapaan akrab Quartararo) benar-benar membalap dengan sangat bagus," ucap Maverick Vinales yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Sejujurnya, Jerez adalah lintasan yang sangat sulit bagi kami, bagi Yamaha, dan dia telah mampu tampil dengan cepat dan konsisten di sepanjang akhir pekan," tutur Vinales.

Baca Juga : Kalah pada Final Madrid Open 2019, Simona Halep Ungkap Kekecewaannya

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku sangat senang dengan kehadiran Quartararo di tim satelit Yamaha karena hal itu akan memacu dia untuk lebih memahami karakter motor YZR-M1.

Fabio Quartararo berpeluang untuk meraih podiumnya di kelas utama saat membalap pada seri MotoGP selanjutnya yang aka digelar di negaranya sendiri yakni Prancis pada akhir pekan ini tepatnya 17-19 Mei 2019.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Apakah Manchester City akan terpeleset? . #manchestercity #mancity #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on