Presiden Joko Widodo Lakukan Peninjauan di Sirkuit Mandalika, Lombok

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Mei 2019 | 18:11 WIB
Presiden RI, Joko Widodo menerima CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Istana kepresidenan Bogor, Jawa Barat (11/3/2019) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung perkembangan sirkuit untuk mengelar seri MotoGP pada Jumat (17/5/2019).

Presiden Jokowi meninjau langsung persiapan penyelenggaraan ajang balap motor dunia MotoGP di KEK Pariwisata Mandalika atau The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam peninjauan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Di kawasan, rombongan presiden diterima oleh direksi dan jajaran manajemen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC yang merupakan BUMN pengembang dan pengelola The Mandalika.

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC pun mengaku rencana menggelar seri MotoGP Indonesia didukung oleh pemerintah.

"Kami sangat bersyukur Bapak Presiden Joko Widodo berkenan kembali datang mengunjungi The Mandalika setelah meresmikan beroperasinya KEK Mandalika Oktober 2017 lalu," kata Abdulbar M Mansoer yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Kunjungan Presiden ini merupakan bentuk dukungan dan memberikan semangat bagi kami untuk terus fokus mempersiapkan event balapan MotoGP Mandalika 2021," ujar dia menambahkan.

Baca Juga : Hasil FP1 MotoGP Prancis 2019 - Quartararo Tercepat, Rantai Motor Rossi Putus

Kunjungan Jokowi ke kawasan Mandalika merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan pihak manajemen Dorna di Istana Bogor pada 11 Maret 2019 .

Pemerintah Indonesia kala itu menyampaikan komitmen untuk mendukung persiapan infrastruktur penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021, melalui penyiapan akses jalan langsung dari Bandara International Lombok ke The Mandalika.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Mandalika untuk Persiapan MotoGP 2021". 
Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Ferril Dennys