Erick Thohir Segera Siapkan Kepanitiaan untuk Olimpiade 2032

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 18 Mei 2019 | 08:27 WIB
Logo Olimpiade (OLYMPIC.ORG)


BOLASPORT.COM - Ketua Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, mengatakan Indonesia akan segera membentuk kepanitiaan untuk tuan rumah Olimpiade 2032 mulai tahun depan.

Gagasan itu disampaikan Erick Thohir kala mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach.

Pertemuan tersebut terjadi di Museum Olimpiade, Lausanne, Swiss.

Erick menjelaskan pertemuan itu untuk memberi kepastian perihal kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Tentu panitia untuk Olimpiade ini harus siap akhir tahun atau awal tahun depan, karena Juni nanti saya sudah diminta melakukan persiapan," ujar Erick Thohir.

"Kami mau membuktikan keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah. Itu sebabnya, saya diminta hadir pada 21 Juni dengan prosedur dan langkah yang harus ditempuh," ucapnya.

Adapun Jusuf Kalla mengatakan bahwa perbincangan dengan Thomas Bach mencakup penjelasan soal partisipasi Indonesia dalam partisipasi forum olahraga internasional.

Baca Juga : Cedera Kaki Kanan, Roger Federer Mundur dari Italian Open 2019

"Semua dilakukan dengan prinsip sportif, netral, dan tidak diskriminatif. Juga menegakkan tata pemerintahan yang baik serta mendukung kesetaraan gender," ucap Jusuf Kalla.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ada apa di balik angka 1? @grid.network #gridnetwork #gridnetworkjuara #bolasportcom

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on