Piala Sudirman 2019 - Greysia/Apriyani: Kami Akan Lebih Percaya Diri

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Mei 2019 | 13:41 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menjalani laga semifinal Piala Sudirman 2019 kontra Jepang, Sabtu (25/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berjanji akan lebih percaya diri seusai kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada semifinal Piala Sudirman 2019 melawan Jepang, Sabtu (25/5/2019).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Greysia/Apriyani kalah 15-21, 17-21, pada pertandingan di Nanning, China, tersebut.

Kekalahan Greysia/Apriyani ini merupakan yang ketiga melawan pasangan peringkat satu dunia tersebut.

Total, dari tiga pertemuan, Greysia/Apriyani belum pernah menang atas Matsumoto/Nagahara.

Greysia maupun Apriyani menilai bahwa kekalahan di Piala Sudirman 2019 membuat mereka lebih banyak belajar untuk percaya diri jika bertemu kembali Matsumoto/Nagahara.

"Pertandingan ini bisa untuk meningkatkan kepercayaan diri kami bahwa Matsumoto/Nagahara juga bisa dikalahkan," ujar Greysia.

"Tadi setelah pertandingan, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri PBSI) juga bilang kami harus tenang karena sedikit-sedikit pola mereka sudah terlihat," tuturnya lagi.

Baca Juga: Presiden Barcelona Ungkap Kejelasan Nasib Valverde Usai Copa del Rey

Meski belum bisa menang, Greysia berjanji kekalahan di Piala Sudirman 2019 akan membantu menyiapkan dirinya dan Apriyani untuk pertandingan berikut.

"Ini kan untuk persiapan ke depan, karena kita tidak tahu nanti di pertandingan selanjutnya akan seperti apa. Setidaknya kami mau belajar. Pasangan Jepang mungkin ada power, tetapi kami juga tidak kalah skill," kata Greysia.