ISSI Dukung Rencana KOI untuk Kirim Atlet Muda ke SEA Games 2019

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 28 Mei 2019 | 06:00 WIB
Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, berbicara dalam a (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) mendukung gagasan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mengirim lebih banyak atlet muda ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Dilansir BolaSport.com dari Antara, Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa wacana KOI tersebut sejalan dengan program ISSI.

"Kebijakan itu sesuai program ISSI yang menjadikan SEA Games sebagai uji coba dan melibatkan banyak atlet muda," ujar dia.

Namun, Okto memastikan ISSI juga akan memaksimalkan atlet senior pada kejuaraan se-Asia Tenggara tersebut, meski dengan porsi berbeda dibandingkan kejuaraan sebelumnya.

"Untuk atlet elite, kamu akan fokuskan untuk mengumpulkan prestasi, kecuali yang benar-benar berpeluang meraih emas," tutur Okto.

Sejumlah atlet muda disiapkan PB ISSI.

Baca Juga: Final Liga Europa - Miki Absen, Leno Labeli Laga Final Sebagai Skandal

Pada nomor road race, beberapa nama di antaranya adalah Sendy Nur Hasan, Anindya Pinasih, Nanda Eka Rosita, dan Chika Zerra Arta.

Selain itu, ada Terry Yuda pada nomor disiplin track.