Duo Timnas Indonesia Bicara Kesiapan Bertanding Kontra Timnas Yordania

By Muhammad Robbani - Senin, 10 Juni 2019 | 21:15 WIB
Trio timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, Zulfiandi, dan Irfan Bachdim dalam latihan di Yordania, Minggu (9/6/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Duo timnas Indonesia, Riko Simanjuntak dan Yanto Basna angkat bicara soal persiapan timnya jelang laga uji coba kontra tuan rumah timnas Yordania.

Timnas Indonesia akan menjajal timnas Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019), pukul 20.00 WIB.

Laga ini sekaligus akan menjadi uji coba yang kedua buat timnas Indonesia setelah sebelumnya sudah sempat menjajal tuan rumah timnas Myanmar pada akhir Maret lalu.

"Melawan Yordania adalah imulasi menuju kualifikasi Piala Dunia. Dan juga proses Adaptasi dengan negara lawan," kata Riko Simanjuntak, dikutip BolaSport.com dari rilis PSSI.

"Persiapan pertandingan bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental. Perjalanan jauh, perbedaan waktu dan cuaca. Semoga besok dapat hasil yang positif," ujarnya berharap.

Baca Juga: Tekad Simon McMenemy untuk Mengubah Tren Buruk Timnas Indonesia

Sementara Yanto Basna tak mau menjadikan persiapan singkat sebagai alasan tak bermain maksimal.

Sebagaimana diketahui, pasukan Simon McMenemy hanya mendapat libur dua hari pada 4 dan 5 Juni.

"Harapannya, dengan waktu yang singkat dapat hasil yang maksimal. Ingin bawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia jelang lawan vanuatu," tutur Yanto Basna.

"Saya percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan penuh rasa kekeluargaan," ucap pemain Sukhothai di Liga Thailand itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mereka bersiap menguji keberuntungan di musim depan. . @thorgan10 @hazard.k10 @hazardeden_10 . #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on