Bos Honda Terkejut Max Verstappen Juara Pada Balapan GP Austria

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 2 Juli 2019 | 21:00 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen melakukan selebrasi usai melakoni balapan seri F1 Spanyol 2019, Minggu (12/5/2019) (twitter.com/redbullracing)

BOLASPORT.COM - Bos tim Honda, Toyoharu Tanabe, tidak menyangka pembalapnya, Max Verstappen, bisa memenangi GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (30/6/2019).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Max Verstappen menjadi juara setelah melalui persaingan ketat melawan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Toyoharu Tanabe mengaku terkejut dengan hasil yang diraih pembalap asal Belanda tersebut.

"Saya tidak mengira Honda bisa tampil kuat hari ini. Dari balapan sebelumnya, kita bisa melihat Mercedes sangat kuat sementara Honda bisa sesekali bersaing melawan Ferrari," kata Tanabe, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Hari ini kami menunjukkan penampilan terkuat sejauh ini, jadi syaa pun terkejut. Cuaca yang panas memaksa kami menyimpan energi dan pada hari balapan kami mencoba mengeluarkan daya sebanyak mungkin," ujarnya melanjutkan.

Kemenangan Verstappen menandai kemenangan perdana Honda sejak 2006 dan yang pertama sejak tim asal Jepang tersebut berpartner dengan Red Bull.

Baca Juga: Lewis Hamilton: Semua Orang Terlalu Cepat Menilai F1 Membosankan

Verstappen pun kini berada pada posisi ketiga klasemen sementara dengan 126 poin di bawah dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.