Bonek Tidak Dapat Dukung Persebaya Lawan PSS Sleman

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 10 Juli 2019 | 18:35 WIB
Amido Balde merayakan golnya di hadapan puluhan ribu Bonek. (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, dipastikan tidak bisa mendukung tim kebanggaannya tersebut saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019).

Bonek tidak dipersilakan datang ke Stadion Maguwoharjo karena Panpel PSS Sleman tidak memberikan kuota tiket untuk pertandingan tersebut.

Panpel PSS Sleman beralasan keputusan tersebut diambil atas instruksi dari kepolisian setempat demi menjaga kondusivitas.

Baca Juga: Satu Orang yang Bisa Menangkan Persib Bandung atas Persija Jakarta

"Imbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sesuai perintah dan instruksi surat Kapolda dan juga demi kebaikan bersama dan menjaga tali silaturahmi antara kami," tulis pernyataan resmi tersebut.

Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta, membenarkan bahwa keputusan tersebut diambil lantaran pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin pertandingan apabila Bonek datang ke Stadion Maguwoharjo.

Pihak PSS Sleman telah mengirimkan surat kepada manajemen serta pengurus suporter Persebaya Surabaya agar memakluminya.

"Keputusan ini hasil koordinasi dengan kepolisian setempat," kata Tri Mulyanta seperti BolaSport.com kutip dari laman Tribun Jogja.

"Selain itu pada tanggal tersebut kepolisian fokus pada pengamanan Kapolri yang akan berkunjung ke Yogyakarta," ujar pria yang akrab disapa Mbah Mul tersebut.