SOS Children's Villages Ajak Masyarakat Wujudkan Mimpi Ribuan Anak

By magangbolasport - Rabu, 17 Juli 2019 | 01:00 WIB
Direktur Nasional SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo ajak masyarakat untuk peduli wujudkan mimpi anak-anak Indonesia dalam acara Run To Care. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Direktur SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengajak masyarakat untuk peduli dengan mewujudkan mimpi anak Indonesia dalam acara Run To Care.

Pada 2019, ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Run To Care yang diadakan oleh SOS Children's Villages Indonesia dengan tagline #TogetherForChildren.

SOS Children's Villages mengadakan konferensi pers mengenai program tersebut di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/7/2019).

Run To Care merupakan ajang charity run yang memiliki manfaat bukan hanya untuk kesehatan saja, melainkan dapat memberikan kepedulian terhadap anak-anak Indonesia.

Baca Juga: SOS Children's Villages Ajak Pelari Dukung Pemberdayaan Anak Muda Melalui Run to Care 2018

Hal ini diemban oleh SOS Children Villages yang memberikan kontribusi pengasuhan berkualitas bagi 5.500 anak.

Sebanyak 300 pelari akan memeriahkan acara Run To Care pada tahun ini serta 6400 donatur demi mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia tersebut.

Salah satu peserta yang akan ikut andil dalam yaitu Ibnu Jamil dan Carla Felani.

Mereka pun mengaku antusias untuk berolahraga sekaligus memberikan kebaikan.

Direktur Nasional SOS Children's Villages Indonesia, Gregor  Hadi Nitihardjo memberikan pandangannya mengenai program tersebut.

"Pekerjaan ini tidaklah mudah, amanat yang diberikan oleh masyarakat kepada kami menjadi motivasi tersendiri untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia," kata Gregor Hadi Nitihardjo.

Perhelatan akan digelar pada 26 hingga 28 Juli 2019 dan dilaksanakan dari Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.

Baca Juga: Berikan Kontribusi untuk Negeri, Ini Langkah Bagus Persita Tanggerang

Pada charity run nanti, lomba terdiri dari tiga kategori yaitu individu 150 kilometer (Km), Relay 2 orang masing masing 75 Km, dan team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 Km.

Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini menjelaskan mengenai jalinan kerja sama dengan SOS Children's Villages ini.

"Kami senang dapat berpartisipasi dalam Run To Care 2019," tutur Maika Randini.

"Karena, ini dapat memberikan peran penting khususnya untuk menunjang hidup anak-anak Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Greysia/Apriyani Melaju Usai Bekuk Wakil Jepang

Selain itu, Sustainable Development Director Aqua, Karyanto Wibowo menjelaskan dukungannya terhadap Run To Care.

"Salah satunya, kami menyediakan pengumpulan sampah botol plastik dan mendorong peserta untuk turut serta dalam daur ulang sampah," ujar Karyanto Wibowo.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Lin Dan Ungkap 2 Alasan Masih Ingin Tampil pada Olimpiade

Seluruh hasil penggalangan dana Run To Care akan diperuntukan untuk peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan anak-anak.