Indonesia Open 2019 - Ahsan/Hendra Terkejut dengan Pola Main Lawan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 18 Juli 2019 | 14:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, pada konferensi pers usai laga babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sempat dibuat terkejut dengan pola main lawan pada babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/7/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-16, 21-17 atas lawan mereka, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), di Istora Senayan, Jakarta.

Namun, mereka sempat kesulitan pada gim kedua. Unggul 14-8, Ahsan/Hendra tersusul oleh Lamsfuss/Seidel hingga keadaan imbang 15-15.

"Tadi memang kami sempat dibuat terkejut ya oleh mereka. Lamsfuss/Seidel mengubah pola permainan dan kami juga jadi sempat ragu-ragu," kata Ahsan.

"Setelah kedudukan seri 15-15, saya dan Hendra berusaha kembali ke pola permainan semula dan menguasai pertandingan," ujarnya melanjutkan.

Meski sempat keteteran, Hendra menilai permainannya dan Ahsan lebih baik ketimbang pada babak pertama.

"Memang sempat ada kesulitan, tetapi tadi kami main lebih baik ketimbang babak pertama. Lagipula setelah beberapa kali bertemu Lamsfuss/Seidel memang pertandingannya tidak mudah," tutur Hendra.

Baca Juga: VIDEO - Momen Backhand Ciamik Ratu Bulu Tangkis Dunia Buat Publik Istora Terpukau

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2019.

Dua wakil lain yang bertanding, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sudah lebih dulu tersisih.