Indonesia Open 2019 - Jonatan Christie Tak Sangka Lawannya Tertekan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 18 Juli 2019 | 19:15 WIB
Jonatan Christie gagal meredam perlawanan Chou Tien Chen pada partai ketiga babak perempat final Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengatakan bahwa penampilan lawannya pada Indonesia Open 2019, Hans-Kristian Solberg Vitthingus (Denmark), di luar dugaan. 

Jonatan Christie menang 22-20, 21-13 atas Hans-Kristian Solberg Vitthingus pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

Dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, Jonatan Christie mengatakan penampilan Vitthingus di luar prediksinya. 

"Saya tidak menyangka dia tampil di bawah tekanan. Vitthingus banyak mati sendiri sepanjang pertandingan," kata Jonatan. 

"Sebenarnya saya pun sempat melakukan kesalahan, tetapi pada gim kedua saya lebih rileks sementara dia lebih ingin menyerang," tuturnya melanjutkan. 

Meski bisa menang straight game pada babak kedua, Jonatan mengatakan bahwa dia belajar untuk tidak bermain buru-buru. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Fajar/Rian Kandaskan Langkah Wakil Taiwan

"Pada pertandingan berikutnya saya tidak boleh buru-buru untuk mematikan lawan karena pasti efeknya akan jelek untuk saya. Tadi saya sudah unggul, tetapi karena buru-buru jadi sering membuat spekulasi," ucap Jonatan. 

Jonatan akan berhadapan dengan wakil Taiwan sekaligus unggulan keempat, Chou Tien Chen, pada babak perempat final, Jumat (19/7/2019).