Haparan Pimpinan Nasional SOS Children's Villages Indonesia untuk Kelanjutan Run To Care

By Metta Rahma Melati - Minggu, 28 Juli 2019 | 10:50 WIB
National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, berpose di venue Run To Care 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali. (METTA RAHMA MELATI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, berharap Run To Care akan terus berlanjut untuk tahun depan.

Run To Care 2019 telah digelar pada 26-28 Juli 2019 di Bali.

Run To Care 2019 mengusung konsep Ultra Marathon 150 kilometer yang dimulai dari Lapangan Lumintang, Denpasar, dan finis di SOS Children's Village Indonesia yang berada di Tabanan.

Gregor Hadi Nitihardjo berharap agar Run To Care akan terus berjalan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: MO Persija Bersuara Pasca-bus Tim Macan Kemayoran Dilempari Batu

"Kami tentu berharap ini jalan terus dan dapat banyak dukungan. Karena kami selama ini dapat dukungan dari pemerintah daerah dan pihak-pihak swasta," ujar Gregor Hadi Nitihardjo kepada BolaSport.com.

Dengan harapan kegiatan tersebut terus berjalan, Gregor Hadi Nitihardjo berharap dapat terus membantu lebih banyak anak-anak Indonesia.

Saat ini ada 6.000 anak yatim piatu di bawah naungan SOS Children's Villages Indonesia yang tersebar di beberapa daerah.

"Kami ingin jalan terus, karena kami ingin menjangkau lebih banyak anak-anak. Saat ini sudah bisa membantu sekitar 6.000 anak di seluruh Indonesia," kata Gregor.

"Kami masih ingin membantu lebih banyak lagi. Menurut data Depsos (Departemen Sosial) hampir 3-4 juta anak yang mengalami kehilangan pengasuhan orang tua. Jumlah yang kami bantu masih terlalu kecil. Kami ingin membantu lebih banyak," ujarnya.