Suporter Timnas Malaysia Terkurung di SUGBK Pascakeributan di Laga Kontra Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Kamis, 5 September 2019 | 22:04 WIB
Suporter timnas Malaysia terkurung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai laga kontra timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Suporter timnas Malaysia harus berlarian keluar dari tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), seusai laga kontra timnas Indonesia.

Mereka keluar dari tribune dengan arahan petugas keamaanan lantaran ada ulah oknum suporter timnas Indonesia yang berusaha menyerang mereka.

Terlebih, timnas Indonesia kalah menyakitkan 2-3 dari timnas Malaysia setelah sempat unggul 2-1.

Emosi suporter tuan rumah memuncak akibat kekalahan ini dan suporter timnas Malaysia tak punya pilihan selain berlari seusai pertandingan selesai.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Kendor di Babak Kedua, Timnas Indonesia Tumbang dari Malaysia

Sebelumnya sempat terjadi kericuhan saat oknum suporter timnas Indonesia melempari botol, smoke bomb, dan berbagai benda lainnya.

Sampai-sampai ada satu suporter timnas Malaysia yang tak sadarkan diri sehingga harus ditandu petugas medis.

Imbasnya, Ultras Malaysia kini terkurung di dalam stadion akibat oknum suporter timnas Indonesia mengurung mereka di luar stadion.

Tampak pula Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, di dalam stadion bersama sekumpulan suporter timnas Malaysia.