Valentino Rossi Nilai Pembalap Masa Kini Menyesuaikan Diri dengan Sangat Baik

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 November 2019 | 18:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menilai para pembalap elite MotoGP sudah beradaptasi dengan baik dengan tuntutan balapan saat ini.

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Valentino Rossi menilai para gaya balap pembalap top MotoGP saat ini lebih fleksibel menyesuaikan diri dengan sejumlah peraturan.

"Tahun ini gaya membalap para pemain top mengalami peningkatan. Dengan adanya motor baru, mesin baru, dan ban yang berbeda, Anda harus mencoba mencari gaya membalap baru," kata Rossi. 

"Contohnya untuk mengerem, saya harus menemukan cara baru untuk mengerem. Namun, saya mencoba untuk tidak menggerus terlalu banyak ban belakang," tutur juara dunia tujuh kali tersebut.

Rossi juga menyoroti kemampuan motor timnya yang kini lebih kompetitif melawan para saingannya.

"Yamaha saat ini sedikit meningkatkan kemampuan mesin dan akselerasi sehingga lebih kompetitif. Memang kondisi ban belakang kami lebih buruk daripada Honda dan Ducati sehingga sedikit kesulitan," ucap Rossi.

"Kami selalu kehilangan kans meraih kecepatan maksimal pada trek lurus. Namun, secara umum, motor Yamaha tampil baik. Jadi kita lihat saja apakah bisa terus demikian," kata dia lagi.

Baca Juga: Pilih Honda Ketimbang Ducati, Marquez Sebut Faktor Uang Bukanlah Segalanya

Valentino Rossi saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan 166 poin.

Balapan MotoGP musim 2019 akan memasuki seri pamungkas pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@leomessi akhirnya samai rekor @cristiano di Liga Spanyol. . #messi #cristianoronaldo #laliga #ligaspanyol #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on