Dua Kalimat Jorge Lorenzo Ketika Umumkan Pensiun dari MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 November 2019 | 21:29 WIB
Momen saat Jorge Lorenzo sedang bersiap menjalani sesi balapan MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/lorenzo99)

BOLASPORT.COM - Dunia otomotif dikejutkan dengan keputusan Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. "Hari itu sudah tiba," katanya.

Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Keputusan itu Lorenzo umumkan dalam konferensi pers di Valencia, Spanyo, Kamis (14/11/2019).

Kabar soal pensiunnya Jorge Lorenzo sebenarnya sudah merebak semenjak sang pembalap terus mengalami kesulitan di Repsol Honda.

Namun isu tersebut semakin menguat setelah Dorna Sports menjadwalkan jumpa pers khusus dengan Jorge Lorenzo menjelang balapan MotoGP Valencia 2019.

Dalam jumpa pers yang dihadiri awak media, pembalap, serta kru tim yang pernah bekerja sama dengannnya, Lorenzo mengumumkan kalimat perpisahan.

"Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari terpenting dalam kehidupan pembalap, yaitu balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan hari ketika Anda pensiun," kata Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini mengumumkan bahwa hari itu sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP."

Jorge Lorenzo dianggap sebagai salah satu pembalap paling fenomenal di era modern MotoGP.

Lima gelar juara dunia berhasil diraih Lorenzo. Dua gelar juara dari kelas 250cc (2006, 2007) dan tiga gelar dari kelas MotoGP (2010, 2012, 2015).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Arsene Wenger ditunjuk FIFA untuk mengawasi sekaligus mengarahkan tumbuh kembang sepak bola di seluruh dunia. . #arsenewenger #arsenal #fifa

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on