Liliyana Natsir Larang Pemain Ganda Campuran Indonesia Cepat Puas

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 22 November 2019 | 06:30 WIB
Eks pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, berbicara kepada wartawan usai konferensi pers Indonesia Masters 2020 di Jakarta, Kamis (21/11/2019) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, meminta para pemain ganda campuran Indonesia saat ini tidak lekas puas dengan pencapaian yang mereka raih.

Dijumpai pada konferensi pers Indonesia Masters 2020 di Jakarta, Kamis (21/11/2019), Liliyana Natsir berpesan kepada para juniornya untuk berlatih lebih keras setiap meraih hasil positif.

"Saran saya sih, jangan cepat puas. Kadang kan pemain setelah juara motivasinya turun. Justru setelah berprestasi harusnya semangat tidak boleh kendur," kata Liliyana.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Sebut Kondisi Greysia Polii Sudah Semakin Baik

"Saya sering merasa dikejar-kejar setelah meraih gelar dan itu jadi alasan saya untuk bekerja lebih keras. Apalagi sekarang pola permainan dan gerakan di lapangan bisa dengan mudah dipelajari," ujar dia lagi.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut juga mengingatkan para pemain ganda campuran untuk meningkatkan disiplin.

Apalagi, Praveen Jordan dkk masih harus berjuang mengamankan tempat pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Setelah 'Absen' Selama 5 Bulan, Lin Dan Kembali ke Perempat Final

"Kelolosan ke Olimpiade jangan dijadikan beban, tetapi persiapan juga harus maksimal. Dari jauh-jauh hari mereka sudah harus memikirkan soal kebugaran dan pola makan," tutur Liliyana.

"Kalau persiapan dari awal sudah bagus, nanti ketika bertanding mereka tinggal memikirkan soal cara bermain bagus dan menang," ujar dia lagi.