Bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid, Laga Persija Vs PSM Masuk Daftar Penonton Terbanyak di Dunia

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 3 Januari 2020 | 18:24 WIB
Koreografi The Jakmania pada laga leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019). (MUHAMMAD rOBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di final Piala Indonesia 2019 masuk dalam daftar pertandingan dengan penonton terbanyak di dunia pada 2019.

Sepak bola Indonesia secara perlahan turut menyedot perhatian dunia.

Kali ini, salah satu pertandingan sepak bola Tanah Air masuk dalam daftar 15 pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak di dunia pada 2019.

Pertandingan yang dimaksud adalah laga leg pertama final Piala Indonesia 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar pada 21 Juli 2019.

Baca Juga: Diam-diam, Madura United Sepakat Rekrut Striker Muda Milik Arema FC

Dalam duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Persija Jakarta berhasil keluar menjadi pemenang setelah Ryuji Utomo berhasil mencetak gol semata wayang pada laga tersebut.

Sayang, Persija tak mampu menjadi juara Piala Indonesia 2019 setelah PSM Makassar berhasil membalas 2-0 dalam laga leg kedua yang digelar di Stadion Andi Mattalatta pada 6 Agustus 2019.

Dilansir Bolasport.com dari Fox Sports Asia, pertandingan itu ditonton oleh 70.306 suporter yang datang secara langsung di stadion.

Laga itu menjadi partai dengan jumlah penonton terbanyak kedua di benua Asia dan ke-15 di dunia.