Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin Sempat Pelankan Tempo

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 16 Januari 2020 | 00:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon, berfoto usai laga Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat terbawa suasana dan bermain lambat pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1/2020).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Marcus Ellis/Chris Langdridge, 21-12, 19-21, 26-24 di Istora Senayan, Jakarta.

Laga gim ketiga berlangsung sengit. Marcus/Kevin sempat unggul 19-9, tetapi Ellis/Langdrige bisa mengejar dan memaksa deuce.

Usai pertandingan, Marcus mengatakan dia dan Kevin sempat memelankan tempo pada gim ketiga.

 

 "Tadi pada gim ketiga kami sempat kendor karena skornya sudah agak jauh. Kami berpikir untuk bermain agak santai, tetapi justru terlalu pelan," kata Marcus.

Dia juga menilai Ellis/Langdridge kerap mengulur waktu. Hal itu dinilainya cukup mengganggu.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2020 - Jonatan Christie Pulangkan Wakil India

"Mereka sering berhenti-berhenti, minta lapangan dilap lah, atau yang lain-lain. Kadang hal tersebut tak mengenakkan buat kami," tuturnya melanjutkan.

"Saya tidak tahu kenapa wasit tidak mengingatkan mereka. Padahal dulu saya pernah bersikap demikian pada All England malah terkena kartu merah. Mungkin wasit memang berbeda-beda," ucap dia lagi.

Sementara itu, Kevin mengatakan mereka sempat tertekan karena faktor angin, terutama pada gim kedua.

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Masters 2020 - Tunggal Putra Sempurna, Tunggal Putri Merana

"Ellis/Langdrige bermain cukup baik pada gim kedua, dan kami juga terpengaruh angin. Makanya sempat tertekan. Mereka juga bisa bangkit pada gim ketiga karena tekanan kami mengendur," ucap Kevin.

Marcus/Kevin sudah ditunggu He Ji Ting/Tan Qi Ang (China) pada babak kedua, Kamis (16/1/2020).