Indonesia Masters 2020 - Tiket Final Masih Ada, Begini Cara Belinya

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 Januari 2020 | 14:11 WIB
Konferensi pers Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tiket untuk final Indonesia Masters 2020 masih tersedia. Syaratnya, para penonton harus mengantri di loket dua jam sebelum pertandingan dimulai.

Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 14-19 Januari.

Sebagian sudah dijual via situs daring sejak November 2019, sementara sisanya dijual setiap hari selama turnamen diselenggarakan di loket yang tersedia.

Ketua panitia pelaksana Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto, mengatakan tiket masih tersedia untuk pembelian secara langsung.

"Untuk pembelian online kita sediakan 30 persen dari alokasi total, dan sudah sold-out. Adapun sisanya 70 persen lagi dijual per hari," kata Budiharto, Kamis (16/1/2020).

"Untuk tiket final panitia mematok harga Rp 600 ribu untuk VIP dan Rp 300 ribu reguler. Tiket bisa dibeli di loket dua jam sebelum laga pertama dimulai," ucapnya melanjutkan.

Budiharto mengatakan pihaknya sudah menerapkan strategi untuk mencegah calo tiket semakin menjamur di lokasi.

Salah satunya adalah dengan membatasi kuota pembelian tiket sejak dijual via online.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2020 - 7 Wakil Lanjutkan Perjuangan pada Perempat Final

"Untuk penjualan online kita batasi satu akun hanya bisa membeli empat tiket sementara untuk pembelian on the spot hanya bisa maksimal dua," papar Budiharto.

"Dokumen pendukung seperti kartu identitas pun kami lock, jadi yang sudah membeli tiket satu kali tidak bisa membeli lagi menggunakan kartu identitas yang sama.

"Selain itu, kami akan membatasi adanya calo membludak pada babak final dengan menerapkan satu orang hanya bisa membeli satu tiket," ujar dia.

Indonesia Masters 2020 akan memasuki babak perempat final pada Jumat (17/1/2020). Tujuh wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket ke semifinal.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Anthony Ginting Akui Semua Pemain Menggebu-gebu untuk Lolos Olimpiade 2020