Daftar 28 Pemain Timnas U-19 Indonesia: Didominasi Wajah Baru

By Muhammad Robbani - Sabtu, 18 Januari 2020 | 15:18 WIB
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown, saat mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (15/1/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan daftar 28 pemain timnas U-19 Indonesia yang lolos seleksi tahap pertama.

Dari 28 pemain terpilih, hanya 12 di antaranya yang merupakan pemain-pemain dari era timnas U-16 dan timnas U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini.

Artinya, 16 pemain timnas U-19 Indonesia lainnya dari daftar itu adalah wajah-wajah baru yang berasal dari kompetisi Elite Pro Academy.

Sebelumnya, sudah diketahui tiga nama yang dipastikan tidak lolos yakni Jack Brown, Beckham Putra Nugraha, hingga Rendy Juliansyah.

Beckham dicoret karena cedera, sedangkan Rendy dan Jack Brown dianggap kurang bisa bersaing selama proses seleksi.

Baca Juga: Termasuk Jack Brown, Shin Tae-yong Coret Puluhan Pemain Timnas U-19 Indonesia

Belakangan, Mochamad Supriadi kabarnya juga dipulangkan ke klubnya yang diketahui lewat pernyataan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Ada satu nama kejutan terpilih yakni Hamsa Lestaluhu yang namanya sempat tenggelam karena cedera panjang saat masih memperkuat timnas U-16 Indonesia.

Serdy Ephy Fano yang sebelumnya berstatus pemain seleksi timnas U-19 Indonesia era Fakhri Husaini juga menjadi salah satu pemain yang dipilih Shin Tae-yong.