Menpora Tinjau Fasilitas PBSI Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020

By Wila Wildayanti - Kamis, 6 Februari 2020 | 17:51 WIB
Menpora, Zainudin Amali Kunjungan ke Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (6/2/2020). (BOLASPORT-Lariza Oky Adisty)
 
 
BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengadakan kunjungan ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/2/2020)
 
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan kunjungan untuk memantau persiapan Kejuaraan Beregu Asia 2020 dan menunjau fasilitas di pelatnas.
 
Menpora disambut Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBSI Achmad Budiharto di depan pelatnas dan melihat langsung latihan para atlet.
 

Dalam kunjungannya, Menpora memuji dan ikut menjajal fasilitas gymnastic.

Menpora menghampiri para atlet dengan menanyakan persiapan menuju Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang akan digelar pada 11-16 Februari 2020, di Manila, Filipina.
 
"Saya datang ke pelatnas bulu tangkis ini untuk melihat persiapan anak-anak karena sebentar lagi mau mengikuti kejuaraan,” kata Menpora Zainudin Amali dalam kunjungannya di PBSI, Cipayung, Kamis (6/2/2020).
 
"Kejuraan yang mereka ikuti itu untuk mengumpulkan poin yang akan dihitung untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," ucap Zainudin.
 
Zainudin Amali selanjutnya memberikan motivasi dan semangat untuk para atlet, tak lupa ia juga mengapresiasi atlet yang mampu memberikan yang terbaik.
 
Baca Juga: Akibat Virus Corona, Tim Bulu Tangkis Jepang Bikin Aturan Ketat untuk Pemain
 
"Saya sempatkan tadi melihat fasilitas yang ada di pelatnas. Saya kira ini cabang yang cukup fasilitasnya,” ujar Zainudin.
 
"Saya tadi juga mencoba beberapa peralatan untuk latihan fisik para atlet dan kondisinya bagus," tuturnya
 
Zainudin juga memuji pelatnas PBSI yang patut menjadi panutan untuk cabang olahraga lainnya karena sudah menyiapkan tingkatan atlet.
 
Seperti diketahui, Pelatnas PBSI sejak dulu sudah menyiapkan atlet dari tingkat junior atau yang disebut pratama dan yang senior adalah atlet utama.
 
Baca Juga: Motul Siap Dukung MotoGP Indonesia Saat Digelar di Mandalika
 
"PBSI punya program jangka panjang. Pemerintah mengapresiasi cabor bulu tangkis karena sudah mengupayakan menyiapkan atlet untuk setiap tahap," ucap Zainudin.
 
"Saat senior tak punya kemampuan lagi, juniornya sudah bersedia dan siap,karena talenta atlet bulu tangkis tersebar di berbagai Tanah Air," kata Zainudin.
 
Kemenpora berharap cabang olahraga bulu tangkis mampu mendongkrak prestasi olahraga Merah Putih.