Ketua Umum PSSI Ingatkan Jangan Sampai Ada Kerusuhan Suporter di Indonesia

By Bayu Chandra - Senin, 10 Februari 2020 | 18:05 WIB
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, saat melakukan pengecekan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (8/2/2020). (Tribun Jogja/ Wisang Seto)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berharap tak ada lagi kerusuhan suporter di Indonesia.

Mochamad Iriawan berharap kerusuhan suporter jangan kembali terjadi mengingat dampak negatifnya bagi banyak pihak.

Hal itu disampaikan Mochamad Iriawan dalam silaturahmi dengan peserta Liga 2 dan perwakilan suporter bersama Gubernur Jawa Timur, Minggu (9/2/2020).

"Tidak hanya klub, tapi banyak pihak akan dirugikan, termasuk pemerintah daerah," kata Mochamad Iriawan, dilansir BolaSport.com dari Antara.

Tak hanya di level kompetisi nasional, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta suporter dapat menjaga sikap saat mendukung timnas Indonesia.

Iwan Bule menyampaikan bahwa timnas dipastikan bertanding tanpa penonton saat melawan Uni Emirate Arab (UEA) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 31 Maret 2020.

Hukuman ini merupakan imbas dari ulah suporter Indonesia saat bertandang ke Stadion Bukit Jalil, markas timnas Malaysia, pada 19 November 2019.

Indonesia dianggap melanggar dua pasal Kode Disiplin FIFA (FDC) terkait keamanan di stadion. PSSI juga didenda 200 ribu franc Swiss (CHF) atau setara Rp2,8 miliar.

Baca Juga: Tekad Kapten Madura United Hapuskan Sejarah Kelam Saat Lawan Bhayangkara FC

Baca Juga: Atas Restu Orang Tua, Ini Nomer Punggung Saddil Ramdani di Bhayangkara FC