Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Anthony Bekuk Pedrosa, Indonesia Unggul 1-0

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 14 Februari 2020 | 15:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada partai pertama Kejuaraan Beregu Indonesia 2020 melawan Korea Selatan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting membuka keran poin tim putra Indonesia dalam pertandingan perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tim putra Indonesia menghadapi Filipina dalam babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, turun pada partai pertama menghadapi Ros Leonard Pedrosa.

Di atas kertas, Anthony (ranking lima dunia) jauh lebih diunggulkan daripada Pedrosa yang saat ini menempati peringkat 427 dunia.

Anthony tidak menghadapi perlawanan berarti dari Pedrosa. Dengan leluasa pemain asal Cimahi tersebut mengatur jalannya pertandingan.

Poin demi poin didapat Anthony. Sempat kecolongan satu poin dari kesalahan sendiri, Anthony langsung melesat dari keunggulan 2-1 menjadi 8-1.

Pedrosa berusaha membalas. Namun, sulit bagi dirinya untuk lepas dari pola permainan Anthony. Poin yang didapatnya sebagian besar merupakan eror dari lawannya.

Interval pertama berakhir dengan cepat, Anthony menjaga kans besar untuk menang dengan memimpin 11-5 atas Pedrosa.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Ruselli Mengaku Mati-matian Imbangi Takahashi