PT LIB Sebut Stadion Persiraja Belum Penuhi Persyaratan FIFA

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Februari 2020 | 12:00 WIB
Stadion Harapan Bangsa, yang akan menjadi markas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020 (MEDIA OFFICER PERSIRAJA BANDA ACEH)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, meminta agar Persiraja segera memenuhi persyaratan terkait stadion yang dinilai belum sesuai aturan FIFA.

Persiraja mengajukan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, untuk digunakan sebagai home base pada ajang Liga 1 2020.

Namun, ternyata stadion yang diajukan oleh Persiraja itu belum memenuhi persyaratan Liga 1 2020.

Baca Juga: Berkaca Pengalaman Musim Lalu, PT LIB Seleksi Wasit Liga 1 2020 Lebih Ketat

Lampu yang ada di stadion tersebut masih di bawah standar yang telah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

PT LIB mewajibkan stadion untuk pertandingan Liga 1 2020 minimal mempunyai penerangan sebesar 800 lux dan jumlah tersebut seusai aturan dari FIFA.

Tetapi, penerangan Stadion Harapan Bangsa dalam sidak terakhir yang dilakukan oleh PT LIB baru sebesar 300 lux sehingga Cucu berharap Persiraja bisa segera memenuhi persyaratan itu.

"Stadion untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampu. Tadi laporannya baru 300 lux dari seharusnya 800," kata Cucu Somantri usai pertemuan manajer Liga 1 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Kami akan kembalikan kepada mereka untuk segera melakukan perbaikan dan hal itu sudah disampaikan juga. Kami memberikan waktu sampai 24 Februari harus beres," ucap Cucu.