NOC Indonesia Belum Bisa Pastikan Anggaran Olimpiade Tokyo 2020

By Wila Wildayanti - Jumat, 21 Februari 2020 | 09:20 WIB
Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digelontorkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

National Olympic Committee (NOC) Indonesia tengah menyiapkan diri untuk mengirim dua kontingen ke Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen pertama untuk prestasi dan kontingen kedua untuk promosi yang turun pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar 24 Juli-9 Agustus.

Baca Juga: Kemenpora Gelontorkan Bonus untuk Lifter Muda Usai Borong Emas di Uzbekistan

Indonesia menargetkan 46 atlet lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dari 15 cabang olahraga (cabor).

Namun, saat ini Indonesia baru meloloskan empat cabang olahraga dan enam atlet yang telah mengantongi tiket ajang multievent olahraga terbesar di dunia tersebut.

Para atlet yang sudah lolos yakni Lalu Muhammad Zohri dari atletik, Vidia Radika di menembak, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa untuk panahan, serta Eko Yuli dan Windy Cantika di angkat besi.

Beberapa cabang olahraga dan atlet masih berjuang untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sehingga NOC belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digunakan.

"Dari NOC masih menghitung, kami belum bisa pastikan karena jumlah atlet juga belum pasti," kata Raja Sapta Oktohari di Kantor Kemenpora, Kamis (20/2/2020).