Bukan Mesut Oezil, Wonderkid Arsenal Jadi Raja Assist di Liga Europa

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Jumat, 21 Februari 2020 | 12:20 WIB
Pemain muda Arsenal berusia 18 tahun, Bukayo Saka, sukses mencetak satu gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Eintracht Frankfurt di laga perdana Grup F Liga Europa 2019-2020. (TWITTER.COM/DAILYAFC)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, memimpin perolehan assist di Liga Europa setelah pertandingan melawan Olympiacos pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Bukayo Saka telah menjadi salah satu pemain paling menonjol bagi Arsenal musim ini dengan kemampuannya menciptakan gol maupun memberikan umpan bagi rekan-rekan setimnya.

Bukayo Saka merupakan kolektor assist terbanyak di Liga Europa musim ini.

Saka memimpin daftar dengan mencetak 5 assist, mengungguli pemain Rangers, Borna Barisic, dan duo Sporting CP, Wenderson Gelano dan Nuno Sequeira, yang punya 4 assist.

Baca Juga: Bagus Kahfi Puncaki Daftar Top Scorer Garuda Select Jilid Dua

Pemain berusia 18 tahun itu mencatatkan assist kelimanya bersama The Gunners di ajang Eropa, ketika pertandingan Arsenal melawan Olympiacos pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Saka berhasil memberikan umpan kepada Alexandre Lacazette di menit ke-81 yang dikonversi menjadi gol dan menghasilkan kemenangan 1-0 Arsenal atas tim tuan rumah, Olympiacos.

Adapun assist sebelumnya ia cetak ketika skuad Mikel Arteta berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dan Standard Liege di fase grup kompetisi yang sama.

Di ajang Liga Inggris, wonderkid Arsenal ini juga menunjukkan kelasnya sebagai bintang baru Meriam London.