Liga 1 Musim 2020 Diharapkan Dimulai Tepat Waktu dan Tak Molor

By Wila Wildayanti - Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:15 WIB
Laga antara Bali United dan Persib Bandung di pekan ke-29 Liga 1 2019 pada Kamis (28/11/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (TRIBUN BALI/MAHAYASA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengharapkan pelaksanaan Liga 1 musim 2020 bisa dimulai tepat waktu dan tidak molor seperti musim-musim sebelumnya.

Liga 1 selama ini kerap bermasalah dengan jadwal pertandingan yang mengalami perubahan, karena tidak dapatnya izin keamanan untuk menggelar pertandingan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gelar TC Lagi Sebelum Uji Coba Lawan Thailand dan UEA

Masalah lama yang terus terjadi itu pun diharapkan Menpora agar rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak terjadi penundaan.

Zainudin Amali mengharapkan Liga 1 memulai tepat dan tentu apabila itu Menpora mengatakan PT LIB dan PSSI patut diapresiasi.

“Kalau jadi tanggal 29 Februari berarti ini menjadi liga yang tidak molor. Kan biasanya molor," kata Zainudin di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

"Tentu kami berterima kasih kepada PSSI dan PT LIB yang sudah tepat waktu memulainya," ucapnya.

Pada musim 2020 ini, Liga 1 dijadwalkan kick-off pada 29 Februari dengan laga pembuka antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kick-off musim ini bisa dibilang menjadi sebuah terobosan apabila menengok ke musim 2019, misalnya, start Liga 1 baru dimulai pada 15 Mei dan berakhir 1 September.