Spain Masters 2020 - Berbekal Rekor Sempurna, Greysia/Apriyani Pegang Kans Lolos ke Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:36 WIB
Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berpose dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan medali emas pada SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Desember 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Rekor sempurna menjadi bekal Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang menghadapi semifinal Barcelona Spain Masters 2020.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen Barcelona Spain Masters 2020.

Greysia Polii/Apriyani mendapat keuntungan karena hasil undian dan mundurnya calon lawan membuat mereka lolos secara otomatis ke perempat final.

Proses adaptasi dengan lapangan berhasil dilalui Greysia/Apriyani dengan baik setelah mereka sukses memenangi pertandingan pertama di Barcelona Spain Masters 2020.

Greysia/Apriyani mengalahkan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Taiwan) dalam pertandingan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Jumat (21/2/2020).

Sempat takluk 20-22 dalam adu setting pada gim pertama, wakil Indonesia itu memenangi dua gim berikutnya dengan skor 21-11 dan 21-19.

Greysia/Apriyani selanjutnya menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) pada semifinal Spain Masters 2020. Di atas kertas. Greysia/Apriyani lebih diunggulkan.

Pasangan srikandi Indonesia tersebut unggul dalam peringkat. Mereka menempati ranking kedelapan dunia sementara Birch/Smith ada di peringkat ke-24.

Baca Juga: Pebulu Tangkis China Bebas dari Virus Corona dan Siap Kembali Bertanding