Mantan Pelatih Tyson Fury Yakin KO-nya Deontay Wilder Telah Diatur Sejak Duel Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 24 Februari 2020 | 19:20 WIB
Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury (kanan) saat keduanya bertanding merebutkan gelar juara WBC di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/frankwarren_tv)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Tyson Fury, Ben Davison, menyebut kemenangan The Gyspy King atas Deontay Wilder telah terencana sejak duel pertama.

Tyson Fury sukses mengalahkan Deontay Wilder dalam pertandingan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (23/2/2020).

Kemenangan didapat Fury berkat penampilan dominan atas sang juara kelas berat WBC. Dua kali Fury sanggup menjatuhkan Wilder pada ronde 3 dan 5.

Wilder akhirnya kalah secara TKO pada ronde ketujuh.

Kesuksesan Fury mengalahkan Wilder tidak terduga. Meski begitu, pendapat berbeda diungkapkan Ben Davison yang merupakan mantan pelatih The Gypsy King.

Davison yang mendampingi Fury pada laga pertama melawan Wilder (1/12/2018) percaya bahwa kemenangan anak asuhnya telah ditentukan sejak duel pertama.

"Pertandingannya seolah merupakan ronde 13 [dari pertandingan sebelumnya]," kata Davison, dilansir BolaSport.com dari TalkSport.

"Wilder tampak tidak terlalu percaya diri dan Tyson sejak lama mengatakannya kepada saya bahwa dia berniat menekan sejak awal," imbuhnya

Baca Juga: Justin Gaethje Kirim Permintaan Aneh Kepada Conor McGregor