Kiper PSS Sleman Sayangkan Kepergian Pelatih Eduardo Perez

By Wila Wildayanti - Selasa, 25 Februari 2020 | 08:15 WIB
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky, saat membela PSS Sleman melawan Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 15 Mei 2019. (PSSSLEMAN.ID)

BOLASPORT.COM - Kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramana, mengaku amat menyayangkan atas mundurnya sang pelatih, Eduardo Perez Moran sebagai juru taktik Super Elang Jawa.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu harus kehilangan pelatih tepat saat Liga 1 musim 2020 yang ada di depan mata akan segera bergulir pada 29 Februari 2020.

Dengan kehilangan pelatih, Eduardo Perez Moran itu, Ega mengatakan sebenarnya sangat sedih dengan hal itu.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kebobolan Terbanyak dalam 12 Laga, Liverpool Diselamatkan Pemain 21 Tahun

"Ya, sedih sih iya soalnya kita sudah dekat (dengan Eduardo). Kita juga bingung masalahnya apa karena kemarin sore dikabarin minta pemain untuk kumpul dan diberi tahu kalau coach Edu mundur," kata Ega di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kabar mundurnya pelatih, Eduardo pun bisa dibilang begitu mendadak karena pelatih asal Spanyol itu memutuskan pergi dari klub pada H-5 menjelang kickoff Liga 1 2020.

Kondisi tersebut, menurut Ega akan sangat berpengaruh pada persiapan tim menghadapi pertandingan perdana nanti.

"Ya sangat mengganggu (persiapan tim). Kita juga bingung untuk mengawali kompetisi. Semoga pemain semuanya siap untuk bertanding di pertandingan awal," ucapnya.

Meski kepergiannya disayangkan, Eduardo dinilai telah meninggalkan kesan yang cukup berarti bagi tim.

Baca Juga: Khawatir Dicap Gagal, De Bruyne: Kami Harus Menangi Liga Champions

"Yang jelas disiplin. Dia adalah seorang pelatih yang profesional. Saya salut sama beliau karena dia perhatian sama yang cedera. Itu yang bikin saya dan teman-teman respect sama beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Eduardo secara mengejutkan memutuskan mundur dari kursi kepelatihan PSS Sleman.

Kemunduran tersebut disinyalir akibat masalah teknis kepelatihan dan performa tim menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

Baca Juga: Bertandang ke Lyon, De Ligt Katakan Tidak Suka Bermain Bertahan

CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto, mengatakan bahwa pihak manajemen akan bergerak cepat untuk mencari pelatih pengganti.

Apalagi Liga 1 2020 akan bergulir pada Sabtu (29/2/2020), dan Super Elang Jawa sendiri bertandang melawan PSM Makassar pada 1 Maret 2020.

"Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada," kata Fatih.

Baca Juga: Soal Tawaran dari AS Roma, Chris Smalling: Ini Menarik untuk Dilakukan

Eduardo yang merupakan mantan asisten Luis Milla itu baru bekerja sebagai juru taktik di PSS Sleman selama 40 hari atau sejak 15 Januari. Ia datang menggantikan Seto Nurdiantoro yang kini telah hijrah ke klub liga 2 PSIM Yogyakarta.

Bersama Eduardo, PSS Sleman telah menjalani dua kali laga uji coba namun berakhir tak memuaskan.

PSS Sleman harus kalah 0-2 dari Persib Bandung pada Senin (27/2/2020) lalu. Kemudian catatan buruk  itu berlanjut saat Super Elang Jawa ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (22/2/2020).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Happy Monday Sobat Bolasport⁣ ⁣ Musim hujan melanda Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Tentunya hujan membuaat kendaraan kesayangan kalian terlihat kotor dan tidak nyaman untuk dipandang. ⁣ ⁣ Tapi tenang saja sob, sebab Ziebart Indonesia secara resmi membuka gerai ke -11 di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020). Berbeda dari gerai-gerai sebelumnya, Ziebart SATU mengusung konsep One Communal Space di mana pelanggan dapat merawat mobilnya sekaligus bersantai selagi menanti mobilnya dipercantik.⁣ ⁣ Beragam fasilitas lengkap disediakan mulai dari, Regular Wash, Car Spa, Detailing, Coating, dan juga tersedia beragam restaurant pilihan di area SATU Communal Space.⁣ ⁣ Kalian juga tidak perlu khawatir akan merasa bosan karena Ziebart SATU bisa jadi tempat hangout kalian Bersama teman atau komunitas. Informasi selengkapnya cek di https://bit.ly/ZiebartGrid

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada