Jilat Ludah Sendiri, Deontay Wilder Minta Rematch Kontra Tyson Fury

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 25 Februari 2020 | 16:25 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder (kanan) saat keduanya bertanding ulang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020). Saat itu, Fury berhasil menumbangkan Wilder melalui TKO di ronde ketujuh. (twitter.com/BleacherReport)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, berencana menggunakan klausul pengajuan tarung ulang alias rematch kontra Tyson Fury (Inggris).

Deontay Wilder menelan kekalahan pertama yang begitu memalukan saat beradu tinju dengan Tyson Fury di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020).

Petinju berjulukan The Bronze Bomber itu kalah TKO alias technical knock out dari Fury pada ronde ketujuh.

Sebelum dinyatakan keok oleh wasit, Wilder sudah lebih dulu tersungkur sebanyak dua kali, masing-masing pada ronde ketiga dan kelima.

Selain mencoreng catatan tak pernah terkalahkannya, hasil itu juga membuat sabuk juara dunia kelas berat WBC milik Wilder berpindah tangan ke Fury.

Baca Juga: 'Deontay Wilder Kalah dari Tyson Fury karena Kena Tipu Berat Badan Palsu'

Fakta inilah yang pada akhirnya membuat Wilder tertarik berduel untuk kali ketiga.

Sebelumnya, dia enggan melakoni pertarungan ulang dengan Fury, meski sang lawan sudah memberi persetujuan andai Wilder mau menggelar duel jilid III.

Akan tetapi, petinju berusia 34 tahun itu kini berubah pikiran bak menjilat ludahnya sendiri.