Lin Dan Jaga Harapan Olimpiade Setelah Pebulu Tangkis China Dinyatakan Bebas Virus Corona

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 Februari 2020 | 17:20 WIB
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Lin Dan maju kebabak selanjutnya setelah menang 14-21 21-16 21-16. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, menjaga impiannya untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 tetap hidup.

Hal tersebut diketahui setelah pebulu tangkis China dinyatakan bebas dari virus Corona dan mereka siap mengikuti tiga turnamen Eropa yakni German Open, All England, dan Swiss Open pada Maret mendatang.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (China Badminton Association/CBA), akhir pekan lalu, disebutkan bahwa pemain China dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Beberapa pebulu tangkis China bahkan sudah ada yang terbang ke Inggris, tinggal di karantina, dan memulai latihan mereka di University of London Nottingham, Inggris.

"Sejak pecahnya wabah virus corona, komunitas bulu tangkis telah bertanya-tanya apakah tim China dapat berlatih dan berpartisipasi dalam turnamen internasional," kata CBA dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Kami ingin memastikan semua orang bahwa semua tim bulu tangkis China sehat dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi. Sebagian besar dari mereka pergi ke Inggris untuk pelatihan minggu lalu dan sisanya tinggal di Beijing untuk mengajukan visa ke Inggris," ucap CBA.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada German Open 2020 - Praveen/Melati Temui Penakluknya di Istora

Lin Dan sebelumnya sudah pernah tampil pada Olimpiade Athena 2004, Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016.

Dari empat penampilannya pada Olimpiade, Lin Dan merebut keping medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.