Dovizioso Tetap Waspadai Marc Marquez Walau Tampil Kurang Menggigit pada Tes Pramusim

By Agung Kurniawan - Rabu, 26 Februari 2020 | 15:20 WIB
Last lap battle MotoGP Austria antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tetap menganggap Marc Marquez adalah musuh berat meski tampil kurang optimal pada tes pramusim MotoGP 2020.

Para pembalap Honda baik tim pabrikan (Repsol Honda) maupun tim satelit (LCR Honda) mendapatkan sorotan tajam saat berlangsungnya tes pramusim MotoGP 2020.

Hal tersebut menyusul penampilan para penunggang motor RC213V yang dinilai tampil kurang optimal termasuk sang juara bertahan, Marc Marquez.

Dalam tes yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari lalu, rider berjulukan The Baby Alien itu belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya meski mengendarai motor versi terkini.

Baca Juga: Deontay Wilder Paparkan Teori Konspirasi Kekalahan dari Tyson Fury

Penampilan Marc Marquez bahkan mencapai titik terendah ketika memasuki hari kedua dengan menduduki posisi ke-14 usai membukukan lap tercepat 1 menit 55,093 detik.

Situasi yang dialami tim balap asal Jepang itu kian pelik tatkala dua penunggang RC213V 2020 lainnya, Alex Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda), juga gagal menembus posisi 10 besar.

Penampilan Marc Marquez membaik pada hari ketiga dengan menduduki peringkat ketujuh, namun hasil itu diraih setelah menggunakan motor dengan spesifikasi musim lalu.

Pasang surut yang dialami Marc Marquez selama melakoni rangkaian sesi tes pramusim MotoGP 2020 turut mengundang perhatian dari Andrea Dovizioso.