Tidak Ada Marc Marquez, Inilah 3 Pembalap 'On Fire' Menurut Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Februari 2020 | 17:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut ada tiga pembalap yang mampu mencuri perhatiannya usai menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2020.

Jelang bergulirnya musim kompetisi MotoGP 2020, para pembalap dan seluruh tim melakukan persiapan dengan mengikuti tes pramusim di Qatar pada 22-24 Februari lalu.

Yamaha menjadi salah satu tim yang memanfaatkan sesi yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Internasional Losail itu untuk menemukan setelan terbaik dengan motor YZR-M1.

Salah satu pembalap Yamaha, Valentino Rossi, juga tak melewatkan tes pramusim mengingat musim depan adalah musim terakhirnya berada di tim pabrikan (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Tes Pramusim F1 2020 - Mobil Lewis Hamilton Mogok, Mercedes Frustrasi

Dalam sesi tersebut, rider berjulukan The Doctor itu masih menemukan beberapa kendala yang mempunyai potensi untuk menghambat lajunya.

Salah satu problem yang masih terasa dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020 tersebut adalah ban belakang yang masih cepat aus.

Hal tersebut diakui Rossi memengaruhi ritme balapnya.

Rossi juga merasa aneh dengan penampilannya usai melakukan time attack dan simulasi balap (long run).