Virus Corona Menyebar di Eropa, Kompetisi Euro 2020 Terancam Batal

By Finky Ariandi - Sabtu, 29 Februari 2020 | 08:15 WIB
Drawing play-off Euro 2020 berlangsung di Nyon, Swiss, 22 November 2019. (TWITTER.COM/UEFAEURO)

BOLASPORT.COM - Piala Eropa 2020 alias Euro 2020 terancam dibatalkan setelah wabah virus corona yang berasal dari China mulai menyebar luas hingga daratan benua biru.

Turnamen antarnegara Eropa, Euro 2020, yang sedianya akan berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang, terancam dibatalkan akibat penyebararan virus corona yang sudah merambah negara-negara benua Eropa.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengonfirmasi kabar tersebut melalui salah satu anggota komite eksekutifnya, yaitu Michele Uva.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, pihak UEFA sendiri telah memberikan perintah kepada masing-masing negara yang akan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut.

"Pihak UEFA masih memantau negara demi negara dan kompetisi apapun harus tetap mengikuti perintah masing-masing negara."

Baca Juga: Liverpool Terancam Gagal Jadi Juara Liga Inggris Akibat Virus Corona

"Keberlangsungan Euro 2020 akan ditutup jika situasinya semakin memburuk dan kami masih akan menunggu keputusan pastinya," ucap Uva.

Euro 2020 rencananya akan diselenggarakan di Inggris, Jerman, Italia, Azerbaijan, Rusia, Hungaria, Rumania, Belanda, Spanyol, Skotlandia, Irlandia, dan Denmark.

Hanya di Hungaria dan Irlandia yang hingga akhir Februari ini belum ditemukan adanya kasus virus corona.