Khawatir Dampak Corona, Pelatih Persija: Setelah Laga Persebaya Harus Ada Penonton

By Abdul Rohman - Rabu, 4 Maret 2020 | 21:20 WIB
Pelatih Persija, Sergio Farias, dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Borneo FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Farias berharap penonton bisa menonton langsung setelah huru-hara virus corona selesai dari bumi Indonesia.

Pertandingan Persija versus Persebaya pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (8/3/2020) resmi ditunda.

Pelatih Persija, Sergio Farias, buka suara mengenai hal tersebut.

Farias menganggap virus corona memberikan dampak buruk bagi sepak bola di seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Kita harus hati-hati, masalahnya ini kan sedunia, ada beberapa liga sudah stop dan ada berapa liga bermain tapi tanpa penonton," ujar Farias.

Baca Juga: Shin Tae-yong Laporkan 2 Hal Ini ke PSSI untuk Perkembangan Sepak bola Indonesia

Selain itu, Farias berharap masalah virus corona cepat selesai dan sepak bola kembali menjadi normal.

Farias juga ingin fan bisa kembali menonton langsung setelah laga Persebaya.

"Keinginan saya setelah pertandingan Persebaya harus ada penonton," tegas Farias.

Penundaan pertandingan pekan ke-2 Persija vs Persebaya di Shopee Liga 1 2020 berdasarkan keputusan dari PT Liga Indonesia Baru yang diumumkan dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020.

"Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," bunyi surat yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: PSSI Siap Rumuskan Sanksi Baru Seusai Dengar Laporan Shin Tae-yong

"Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan dengan berbagai pihak termasuk klub."

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Direktur Umum PT LIB, Cucu Somantri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa sudah ada dua warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona pada Senin (2/3/2020).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 27 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 dan memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini PT LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara PERSIJA Jakarta vs PERSEBAYA Surabaya yang seharusnya di laksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. @persijajkt @officialpersebaya #PersijaJakarta #PersebayaSurabaya #bonekmania #thejakmania #covid19 #bolastylo #superballid #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada