Presiden FIFA Minta Seluruh Pecinta Sepakbola Bersatu Lawan Corona

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 17 Maret 2020 | 18:55 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (TWITTER.COM/JAMESTYLERESPN)

BOLASPORT.COM - Saat ini banyak kompetisi sepakbola di beberapa negara harus ditunda akibat penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Sebelumnya, World Health Organization (WHO) atau badan kesehatan dunia di bawah PBB telah menyatakan bahwa virus corona sebagai pandemi.

Salah satu negara yang bergerak cepat untuk menghentikan sementara kompetisi sepakbola di negaranya adalah Italia.

Pemerintah Negeri Spaghetti itu memutuskan untuk menunda semua gelaran olahraga di seluruh Italia, termasuk kompetisi utamanya yaitu Serie A.

Presiden FIFA, Gianni Infantino juga telah mengumumkan agar seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia bersatu dan saling bahu membahu melawan penyebaran corona.

"Kita harus melakukan segalanya dengan kekuatan kita untuk melindungi suporter, pemain, pelatih, dan semua orang yang terlibat dalam permainan indah ini." ujarnya lewat surat, seperti yang BolaSport.com dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Hakim Ziyech, Raja Assist Ajax Amsterdam Rekrutan Baru Chelsea

"Yang paling penting otoritas sepak bola harus menempuh semua langkah yang dibutuhkan dalam mencegah virus ini menular lebih luas lagi."

FIFA juga bekerjasama dengan WHO meluncurkan program inisiatif untuk membangun kesadaran dan dirancang untuk mencegah penyebaran dari corona.