Mikel Arteta Buat Barcelona Gigit Jari, Mengapa?

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 18 Maret 2020 | 11:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - FC Barcelona terus melakukan pergerakan dengan melobby beberapa penyerang top dunia untuk bergabung ke timnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut lantaran Barca membutuhkan tambahan daya dobrak di lini depan setelah penyerang haus gol milik mereka, Luis Suarez harus menepi akibat cidera.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar raksasa Catalan itu adalah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Rabu (18/3/2020), pelatih The Gunners, Mikel Arteta menolak pemain Timnas Gabon itu hengkang dari timnya pada bursa transfer musim panas.

Arteta masih membutuhkan tenaga Aubameyang pada musim depan.

Aubameyang yang memiliki kontrak hingga 2021 terancam akan berstatus free transfer apabila Arsenal tidak segera memperpanjang kontrak sang pemain.

Baca Juga: Media Malaysia Ikut Senang Endo/Watanabe Jadi Mimpi Buruk Marcus/Kevin

Sebelumnya, pihak Arsenal mengaku keberatan dengan permintaan Aubameyang terkait kenaikkan gajinya menjadi 300.000 poundsterling per-pekan.

Menyetujui permintaan Aubameyang mungkin menjadi satu-satunya jalan untuk mempertahankan sang pemain.

Pasalnya, pada musim depan Arsenal kemungkinan besar bakal kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Champions karena saat ini masih tertahan diposisi ke-9 klasemen Liga Inggris.

Ditambah lagi saat ini Liga Inggris sedang ditunda akibat gempuran COVID-19 atau virus corona.

Aubameyang sebenarnya tampil impresif pada musim ini di Liga Inggris, ia bermain sebanyak 26 kali dan mencetak 17 gol serta 1 assist.