Pandemi Corona, Virolog Jerman Ragu Kompetisi Sepak Bola Bisa Dilanjutkan

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:15 WIB
Virus SARS-CoV-2 virus, juga disebut novel coronavirus, menyebabkan Covid-19. (CDC)

BOLASPORT.COM - Penyebaran COVID-19 atau virus corona di seluruh dunia membuat kompetisi sepak bola di banyak negara harus dihentikan untuk sementara waktu.

Otoritas sepak bola di Inggris telah menunda semua liga di negaranya hingga 3 April.

Namun, karena melihat gempuran virus corona yang masif, mereka akhirnya memutuskan untuk memperpanjang penundaan tersebut hingga 30 April.

Virolog asal Jerman, Jonas Schmidt-Chanasit, mengatakan bahwa dirinya ragu kompetisi bisa dilanjutkan pada tahun ini, mengingat efeknya yang akan memperparah penyebaran corona.

Menurutnya, melanjutkan pertandingan sepak bola walau tanpa penonton sekalipun tetap akan membuat orang-orang berkumpul untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding.

Baca Juga: Federico Valverde Jadi Pemain Tercepat Real Madrid, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Seisi Skuad Barcelona

"Kita semua melihat situasi di Eropa saat ini dan apa yang masih harus kita hadapi, bahkan jika hal itu tidak berlangsung parah, bukan berarti kompetisi sepak bola bisa berlanjut," ujarnya, seperti yang BolaSport.com kutip dari One Football, Sabtu (21/3/2020).

"Kembali digelarnya kompetisi sepak bola akan memperburuk situasi secara signifikan," katanya," sambungnya.

"Bahkan jika pertandingan tetap dimainkan tanpa penonton, itu hanya akan membuat orang-orang kembali berkumpul untuk menonton pertandingan," katanya.