Demi Jadon Sancho, Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 26 Maret 2020 | 22:15 WIB
Jadon Sancho, menyumbang satu gol dan satu assist saat membawa Borussia Dortmund bermain imbang 3-3 melawan RB Leipzig pada pekan ke-16 Bundesliga, Selasa (17/12/2019) di Signal Iduna Park. (TWITTER @BUNDESLIGA_EN)

BOLASPORT.COM - Manchester United siap memecahkan rekor transfer klub demi bisa memboyong pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Manchester United percaya bahwa mereka dapat meyakinkan Borussia Dortmund untuk melepas bintang muda, Jadon Sancho, dengan membayar harga yang tinggi.

Jadon Sancho merupakan salah satu pesepak bola muda terbaik di kancah internasional.

Berdasarkan algoritma CIES Football Observatory, penyerang berpaspor Inggris itu memiliki nilai transfer tertinggi di antara para pemain muda kelahiran 2000-an di lima liga elite Eropa.

Baca Juga: Jadon Sancho, Bocah Ajaib yang Hampir Sejajar dengan Lionel Messi

Jadon Sancho, yang lahir pada tahun 2000, memiliki nilai transfer mencapai 198,5 juta euro atau setara dengan 3,5 triliun rupiah.

Padahal, Sancho ditebus Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017 dengan nilai 'hanya' 7,84 juta euro atau sekitar 139 miliar rupiah.

Baca Juga: Borussia Dortmund Bakal Dapat Rejeki Nomplok Berkat Dua Wonderkidnya

Performa apik Sancho bersama Die Borussen, julukan Dortmund, dengan koleksi 17 gol dan 19 assist dalam 35 pertandingan musim ini membuatnya dilirik beberapa klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.