Antisipasi Wabah Corona, Mes Tira Persikabo Disemprot Disinfektan

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 27 Maret 2020 | 00:05 WIB
Pemain Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro (kanan), berlatih jelang laga kontra Persita Tangerang di Shopee Liga 1 2020. (Istimewa/Warta Kota)

BOLASPORT.COM - Mes Tira Persikbo yang berada di wisma PMPP Hambalang, Kabupaten Bogor, disemprot disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan terhadap 30 kamar pemain hingga area sekitar mes pemain.

Dijelaskan oleh dokter tim Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach, agenda ini merupakan kerja sama antara manajemen tim dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

"Penyemprotan disinfektan hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Tujuan penyemprotan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujar Febianto dikutip BolaSport.com dari Wartakota.

"Yang disemprot disinfektan itu lingkungan di sekitar kamar-kamar pemain dan ofisial di mes PMPP Hambalang (pintu, jendela, lantai, dan lain-lain)," tambahnya.

Baca Juga: Liga 1 2020 Berhenti, PSS Serahkan Masalah Gaji Pemain ke Investor

Proses penyemprotan tersebut berjalan lancar karena saat ini mes sedang dalam keadaan kosong lantaran para pemain Tira Persikabo tengah menjalani masa libur.

Tim besutan Igor Kriushenko diliburkan usai operator liga menangguhkan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Igor Kriushenko pun mengingatkan para pemainnya untuk selalu menjaga kebersihan diri di tempat tinggal masing-masing.