Wawan Hendrawan Akui Awal Mula Direkrut Bali United Hanya untuk Jadi Serep

By Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:45 WIB
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wawan Hendrawan mengungkapkan awal mula direkrut pelatih Hans Peter Schaller untuk jadi kiper pelengkap di Bali United.

Wawan Hendrawan barangkali bisa menjadi bukti teranyar bahwa posisi kiper mempunyai rentang karier panjang di dunia sepak bola.

Kini berusia 37 tahun, Wawan Hendrawan masih dipercaya mengawal gawang Bali United di Shopee Liga 1 2020.

"Saya rasa usia bukan jadi ukuran mutlak untuk pemain sepak bola. Contoh ada Buffon yang usianya sudah 42 tahun tapi tetap bisa konsisten bermain," ujarnya seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Bali United.

Bahkan memasuki usia kepala tiga, karier kiper yang dijuluki Spiderwan itu cenderung menanjak berkat kesigapannya menyelamatkan gawang.

Memang, sejak mengawali karier di Persibas Banyumas pada 2003, klub-klub yang pernah diperkuat Spiderwan tak bisa digolongkan sebagai klub besar.

Klub-klub yang dibela Wawan Hendrawan di kasta tertinggi meliputi Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persisam Putra, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, hingga Mitra Kukar.

Saat bergabung dengan Bali United pada 2017, ia yang baru saja menyelesaikan kontrak bersama Borneo FC di Piala Presiden saat sudah berusia 34 tahun.

Ia pun mengungkap peran Hans-Peter Schaller, pelatihnya di Persiba Balikpapan, dalam kedatangannya ke Pulau Dewata.

Baca Juga: Minta Semua Klub Legawa, PSSI Akan Susun Regulasi Darurat Kompetisi