Stadion Wembley Lakukan Penghormatan untuk Petugas Pejuang COVID-19

By Finky Ariandi - Minggu, 29 Maret 2020 | 02:00 WIB
Kondisi Stadion Wembley yang melakukan aksi penghormatan kepada Departemen Kesehatan Inggris (NHS). (TWITTER.COM/WEMBLEYSTADIUM)

BOLASPORT.COM - Stadion Wembley melakukan aksi penghormatan untuk para petugas medis di Inggris yang sedang berjuang melawan virus corona atau COVID-19.

National Health Service (NHS) atau Layanan Kesehatan Masyarakat di Inggris tengah berjuang keras melawan virus corona yang sedang mewabah.

Perjuangan mereka mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kelompok masyarakat, tidak terkecuali para insan pesepak bola yang berkarier di Ingris.

Stadion Wembley yang menjadi kebanggaan Negeri Ratu Elizabeth II turut menampilkan aksi penghormatan untuk mengapresiasi kinerja NHS.

Baca Juga: Liga Inggris Ditunda karena COVID-19, Man United Siap Kembalikan Tiket Penggemar

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Wembley menyalakan sinar biru pada malam hari disertai tulisan "Thank You NHS" di papan digital stadion untuk menghormati mereka yang berjuang langsung melawan virus corona.

Tidak hanya Wembley, stadion-stadion lain juga turut melakukan aksi yang sama.

Stadion Tottenham Hotspur, Stadion Principality yang berada di Cardiff, Wales, Stadion Molineux milik Wolverhampton Wanderers, dan rumah Bristol City, Stadion Ashton Gate, juga ikut memberikan penghormatan kepada NHS.

Selain kandang klub-klub sepak bola, segenap pemain dan jajaran klub juga turut memberikan dukungan kepada petugas medis yang sedang melawan COVID-19 lewat kampanye #ClapforOurCarers.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tenaga medis di Inggris.