MotoGP Tayangkan Balapan Lawas, Nama David de Gea Bikin Gagal Fokus

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 April 2020 | 11:56 WIB
David de Gea finis di posisi ke-20 pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 27 Juli 2003. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - David de Gea pernah menjadi salah satu kontestan MotoGP. Namun, dia bukan David de Gea yang kini membela Manchester United.

Pandemi virus corona membuat MotoGP harus menangguhkan berbagai balapan perdana pada musim 2020.

Sejak seri pembuka GP Qatar yang digelar tanpa balapan kelas utama pada 8 Maret silam, para pembalap mengalami masa jeda tanpa kepastian kapan kejuaraan dilanjutkan.

Tak hanya merugikan pembalap dan tim, jeda panjang yang terjadi di MotoGP juga membuat penggemar bosan karena tidak ada suguhan aksi adu cepat saat akhir pekan.

Sebagai pengganti, MotoGP bermurah hati dengan menayangkan kembali balapan-balapan lama yang tak kalah menarik untuk disaksikan.

MotoGP Jerman pada musim 2003 menjadi balapan terkini yang ditayangkan di akun media sosial MotoGP, tepatnya pada Jumat (3/4/2020) malam WIB.

MotoGP Jerman memang menghadirkan duel menarik hingga lap terakhir antara Valentino Rossi (Repsol Honda) dan Sete Gibernau (Movistar Honda).

Namun begitu, perhatian penggemar bukan tertuju pada keberhasilan Gibernau menyalip Rossi di tikungan pamungkas melainkan nama pembalap yang finis terakhir.

Baca Juga: Setahun yang Lalu, Conor McGregor: Saya Pamit... Saya Kembali